Weblog Perpustakaan Unsri

Home » JKDMM » KOMPETENSI PUSTAKAWAN DALAM MEMBERIKAN LAYANAN PRIMA DI PERPUSTAKAAN PERGURUAN TINGGI Oleh Daryono

KOMPETENSI PUSTAKAWAN DALAM MEMBERIKAN LAYANAN PRIMA DI PERPUSTAKAAN PERGURUAN TINGGI Oleh Daryono

Kirim SMS Gratis di sini

SMS Gratis
Please upgrade your browser

Enter your email address to follow this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 4 other followers

Pemustaka di perpustakaan perguruan tinggi terdiri dai sivitas akademika yang manakebutuhannya berbeda-beda dan selalu dinamis. Kedinamisan kebutuhan itulah makapustakawan harus dapat mengimbanginya dengan cara selalu meng“update” kompetensinya sebagai pustakawan agar dapat memberi layanan kepada pemustakasesuai dengan yang mereka harapkan. Untuk mewujudkan layanan prima seorangpustakawan harus memiliki ilmu pengetahuan yang luas, terampil, dan mempunyaisikap atau etika yang baik disamping pandai berkomunikasi. Dalam memberikan layananprima memerlukan sarana layanan yang memadai seperti penggunaan teknologiinformasi, tetapi hal ini bukanlah suatu syarat yang utama. Syarat utama dalammemberikan layana prima adalah sikap dari pustakawan itu sendiri.  Namun demikianteknologi informasi juga diperlukan di perpustakaan karena disamping sebagaiperformance perpustakaan juga untuk mengimbangi tuntutan para pemustaka.

PDF


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: